Pak Surito (Penjual Bubur Kacang Hijau) – Tidak Ada Kata Menyerah di Kamus-nya

Pak Surito namanya, diusia yang sudah tak lagi muda, yakni 55 tahun, ia masih berjualan bubur kacang hijau demi menafkahi keluarganya. Ia tinggal di daerah Pulogadung dan setiap hari mendorong gerobaknya keliling – keliling dari Pulogadung sampai ke Pulomas.

Penghasilan tak menentu tetap ia syukuri, meskipun tidak terlalu banyak untuk mencukupi kebutuhan sehari – hari. Terkadang sehari jika sedang ramai ia bisa mendapatkan keuntungan hingga 100 ribu rupiah, tetapi jika sedang sepi kadang hanya 50 ribu rupiah saja.

Untitled.png

Pak Surito berjualan semenjak taun 80-an, manis pahitnya berjualan pun sudah ia rasakan
terkadang jika sedang ramai pembeli, ia bisa pulang cepat menemui istri-nya, tetapi jika sedang sepi pembeli, buburnya pun terkadang tidak habis dan mau terpaksa di buang, karena ia ingin dagangannya tetap segar.

Pak Surito berjualan mulai pukul 6 pagi hingga 10 pagi. Walaupun sudah tak lagi muda, ia tetap bersmangat mencari nafkah. Tidak ada kata menyerah dalam kamusnya, menurutnya jika masih mampu berkerja kita harus berkerja.

Kebahagiaan bagi pa surito sangatlah sederhana, yaitu ia hanya ingin melihat keluarganya rukun dan hidup bersama tanpa adanya pertengkaran.

Tubuh yang lelah, baju yang basah karena keringat. Suatu saat akan menjadi saksi tentang betapa peduli dan perhatiannya seorang ayah terhadap keluarganya, walaupun tidak banyak waktu yang bisa diluangkan untuk bisa berkumpul dengan keluarganya.

“Selagi tangan saya masih mampu menggenggam, kaki saya masih mampu berjalan, jiwa saya masih bersemangat untuk berkerja, saya tidak ingin berantung kepada orang lain” – Pak Surito  55 tahun.

IMG_9449.JPG

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s